Sponsorship

SKK Migas
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan Kontrak Kerja Sama. Pembentukan lembaga ini dimaksudkan supaya pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Website: skkmigas.co.id

Bp adalah sebuah perusahaan minyak bumi bermarkas di London, dan salah satu 4 besar perusahaan minyak di seluruh dunia (bersama dengan Shell, ExxonMobil, dan Total).

Website: www.bp.com

Perusahaan Exxon Mobil atau ExxonMobil (NYSE: XOM), bermarkas di Texas, adalah sebuah perusahaan penghasil dan pengecer minyak yang dibentuk pada 30 November 1999 melalui penggabungan Exxon dan Mobil. ExxonMobil adalah induk perusahaan Exxon, Mobil dan Esso di seluruh dunia.

ExxonMobil merupakan perusahaan terbuka yang terbesar di dunia. Keuntungan operasinya pada 2005 sebesar AS$36,13 miliar (sebuah rekor untuk perusahaan diperdagangan publik), sedikit lebih kecil dari PDB Azerbaijan, sedangkan pendapatannya lebih besar dari PDB Arab Saudi. ExxonMobil berkantor pusat di Irving, Texas.

Website: www.exxonmobil.co.id

Kangean energy merupakan salah satu anak perusahaan dari Energy Mega Persada (EMP) Sebagai salah satu Perseroan yang mengeksplorasi dan memproduksi minyak dan gas bumi di pulau Jawa . EMP merupakan pemasok utama gas bumi bagi industri-industri yang sedang berkembang pesat di wilayah Jawa Timur dan pelanggan utama di Sumatera dan Kalimantan. Keahlian dalam manajemen cadangan minyak dan gas, penggunaan teknologi modern yang inovatif serta teknik-teknik pengeboran diterapkan Perseroan dalam eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi di area seluas lebih dari 20.000 km2.

Website: www.kangean-energy.com

China National Offshore Oil Corporation adalah perusahaan minyak dan gas bumi (migas) terbesar ketiga di Republik Rakyat Tiongkok setelah CNPC dan Sinopec. Perusahaan ini memiliki hak eksklusif untuk melakukan explorasi dan eksploitasi minyak mentah dan gas alam di lepas pantai RRT. CNOOC juga merupakan sebuah perusahaan milik negara yang mana 70% sahamnya dimikili oleh pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Website: www.cnoocses.com

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Hingga saat ini, PHE mengelola portofolio dan/atau operasional sebanyak 57 anak perusahaan, 8 perusahaan patungan dan 3 perusahaan afiliasi yang mengelola blok – blok migas di dalam dan luar negeri, serta bergerak di kegiatan usaha hilir migas dan services.

Website: www.phe-wmo.com

PT Medco Energi Internasional Tbk, kadang dikenal sebagai MedcoEnergi, adalah perusahaan publik di Indonesia yang bergerak dalam bidang energi terintegrasi. Perusahaan ini bermula dari sebuah perusahaan kontraktor pertikelir di bidang jasa pengeboran minyak dan gas bumi di daratan (onshore drilling), Meta Epsi Pribumi Drilling Co, yang didirikan Arifin Panigoro pada tanggal 9 Juni 1980.

Bidang Usaha MedcoEnergi termasuk dalam bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, industri hilir: produksi LPG, distribusi bahan bakar disel dan pembangkit tenaga listrik. Saat ini MedcoEnergi beroperasi di 10 wilayah kerja minyak dan gas di Indonesia dan operasi internasional di Oman, Yaman, Libya dan Amerika Serikat.

Website: www.medcoenergi.com

Santos Ltd merupakan perusahaan Australia bergerak pada bidang eksplorasi minyak bumi dan gas yang didirikan pada tahun 1954, nama Santos merupakan singkatan dari South Australia Northern Territory Oil Search.

Website: www.santos.com

Petronas, kependekan dari Petroliam Nasional Berhad, adalah perusahaan minyak dan gas Malaysia yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1974. Dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Malaysia, perusahaan ini mendapatkan hak atas seluruh sumber daya minyak dan gas di Malaysia dan diberi kepercayaan mengembangkan dan menambah nilai sumber daya tersebut. Petronas termasuk di antara perusahaan terbesar di dunia versi Fortune Global 500. Fortune menempatkan Petronas sebagai perusahaan terbesar ke-95 di dunia pada tahun 2008 dan ke-80 pada tahun 2009. Majalah ini juga menyebut Petronas sebagai perusahaan paling menguntungkan ke-13 di dunia dan ke-1 di Asia.

Website: www.petronas.com.my

PT Saka Energi Indonesia adalah suatu perusahaan di Indonesia yang memproduksi gas bumi, perusahaan ini adalah merupakan salah satu anak perusahaan sebuah perusahaan BUMN dalam sektor hulu migas yaitu PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk ( PGN ) yang PT PGN sendiri adalah perusahaan transportasi dan distribusi gas bumi perusahaan terbesar di Indonesia, yang terdaftar di Indonesia Bursa Efek (BEI). PT Saka Energi Indonesia sendiri didirikan pada tanggal 27 Juni 2011 dengan pemegang saham PT Saka adalah PGN dan PGAS SOLUSI (anak perusahaan PGN lain). Kemudian Berdasarkan kinerjanya yang terus mengalami peningkatan, dengan demikian pada tahun 1984 PT PGN berubah status menjadi Perusahaan Umum Gas Negara Perum.

Website: www.sakaenergi.com